20 Desember 2018

MANAJEMEN HUBUNGAN SEKOLAH DENGAN MASYARAKAT


MANAJEMEN HUBUNGAN SEKOLAH 
DENGAN MASYARAKAT

            Sebuah organisasi atau lembaga tertentu memiliki hubungan dengan masyarakat. Organisasi dengan berbagai bidang dan coraknya, didirikan untuk mencapai tujuan tertentu, dan dalam prosesnya tidak akan terpisah dari adanya hubungan masyarakat. Hubungan masyarakat adalah kegiatan untuk menanamkan dan memperoleh pengertian, dukungan, kepercayaan, serta penghargaan pada dan dari public suatu badan pada khususnya, dan masyaarakat pada umumnya. Manajemen hubungan lembaga pendidikan dan masyarakat adalah proses mengelola komunikasi lembaga pendidikan dengan masyarakat mulai dari kegiatan perencanaan sampai pada pengendalian terhadap proses dan hasil kegiatan sekolah (Maisyaroh, 2004:119).



            Lembaga pendidikan keberadaannya sangat dibutuhkan masyarakat, dan begitu pula sebaliknya lembaga pendidikan juga membutuhkan masyarakat, sehingga perlu adanya  kerja sama yang harmonis antara lembaga pendidikan dan masyarakat, baik dari segi pemikiran, tenaga, pembiayaan, dan penyelesaian masalah yang dihadapi oleh lembaga pendidikan dan masyarakat, demi mengembangkan potensi peserta didik.
Referensi: Imam gunawan, djum djum noor benty, 2017. Manajemen pendidikan suatu pengantar prakti. Alfabeta. Bandung. Hal.131.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ucapkan Salam