29 September 2017

Mencintai dan Menjaga Persatuan Kesatuan Bangsa Melalui Tangan Yang Dididik

Mencintai dan Menjaga Persatuan Kesatuan Bangsa Melalui Tangan Yang Dididik
Nasrudin
            Sebagian besar wilayah Negara ini terdiri dari pulau-pulau, Negara ini adalah Negara yang memiliki kekayaan alam yang sangat luar biasa, mulai dari ujung barat sampai unjung timur tidak dapat dipungkiri akan kekayaan alam yang dimiliki. Selain itu, Negara ini juga memiliki suku dan budayaan yang sangat beragam dan masih banyak hal membanggakan yang dapat kita lihat di Negara. Dengan beragamnya suku dan budaya yang ada di Negara ini maka negara ini terkenal dengan toleransi antara suku dan budaya yang baik. Selain suku dan budaya Negara ini memiliki enam agama yang dianut oleh masyarakat di Negara ini yaitu: Islam, Kristen Protestan, Kristen Katolik, Buddha, Hindu, dan Konghucu. Toleransi yang terjalin dari keenam agama di negara ini masih sangat baik. Dan Negara ini adalah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
            Negara Indonesia tidak hanya mengenai pulau, suku, budaya, agama, dan lain sebagainya melaikan lebih luas dari sekedar itu. Negara ini juga memiliki sebuah sistem politik yang sama dengan Negara-Negara lain. Politik yang ada di Negara ini merupakan hal utama yang menjadi perhatian masyarakat luas. Keadaan politik tidak selalu baik membuat semua media baik media cetak sampai pada sosial media tidak luput membicarakan keeadaan politik saat ini. Dengan perkembangan teknologi masyarakat dapat melihat kejadian atau pristiwa di Negara ini melalui smartphone yang dimiliki. Tidak hanya itu, masyarakat bisa memberikan komentar-komentar langsung pada kejadian atau pristiwa yang terjadi. Komentar itu sangat beragam, ada yang positif, ada keritikan dengan kata-kata yang santun, ada sarana yang bersifat membangun bahkan tidak jarang terdapat komentar yang negatif dan dengan bahasa-bahasa tidak baik.
            Komentar positif akan memberikan dampak yang baik untuk kehidapan atau kedaan masyarakat, kritikan dengan kata yang santun akan memberikan suasana yang terjaga, saran dapat memberikan rasa kepedulian secarara mendalam dan sebaliknya jika komentar itu negatif disertai dengan kata-kata yang tidak baik pasti akan menimbulkan ketidak nyamanan. Di media elektronik (smartphone) semua orang dapat melihat komentar-komentar yang dilayangkan oleh setiap orang pada sebuah pristiwa dari komentar juga dapat mempengaruhi pembaca.

            Mencintai dan Menjaga Persatuan Kesatuan Bangsa adalah tugas bagi seluruh masyarakat Indonesia. Mencintai bangsa adalah rela berkorban untuk bangsa, berjuang untuk, dan memberikan yang terbaik untuk bangsa. Menjaga bangsa sendiri adalah tidak menghancurkan bangsa dengan hal-hal atau tindakan-tindakan yang tidak berguna yang tidak disadari. Dimasa moderen seperti saat ini memberikan kesempatan kepada masyarakat Indonesia untuk mencintai dan berjuang bersama. Dengan adanya teknologi yang semakin canggih semakin mempermudah bangsa untuk membuktikan cinta dan menjaga negara. Mencintai dan Menjaga Persatuan Kesatuan Bangsa dengan tangan (jari) yang dididik, tidak menulis atau berkomentar yang dapat memperkeruh keadaan baik keadaan luas maupun keadaan yang cakupannya sempit. Tidak ada salahnya mengkritik, tapi salah jika mengkritik dengan tangan yang tidak dididik.

#AnniversaryPewarta
#Lombamenulis
#contest


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ucapkan Salam